Pada tahun 2014, Double Fine masuk ke penerbitan dengan Double Fine Presents, diciptakan untuk membantu pengembang indie mendapatkan proyek mereka. Kemudian Microsoft mulai membuang uang, mengakuisisi Double Fine dan membiarkan nasib perusahaan penerbitannya naik ke udara.
Tim Schafer menyebut situasi itu “rumit” tahun lalu, dengan mengatakan bahwa memiliki penerbit di dalam penerbit lain mungkin tidak masuk akal secara bisnis. Meskipun Double Fine tidak berkomitmen untuk masa depan penerbitannya, atau kurangnya masa depan, sejak saat itu, dilihat dari posting blog baru dari pengembang Gang Beasts Boneloaf, sepertinya tidak akan ada lagi untuk waktu yang lama.
Gang Beasts diluncurkan pada tahun 2017 di bawah inisiatif penerbitan Double Fine, tetapi studio mengkonfirmasi bahwa itu sekarang “mereda,” yang mengarah ke pencipta Jelly Baby yang sangat marah menyerang sendirian.
“Kami menyukai Double Fine dan mereka benar-benar fantastis bagi kami,” posting itu berbunyi. “Apa yang Tim dan perusahaannya bangun cukup bagus, tetapi dengan Double Fine Presents mereda karena akuisisi Double Fine oleh Xbox Game Studios tahun lalu, kami pikir ini adalah saat yang tepat bagi Boneloaf untuk berdiri sendiri … kaki dan menerbitkan Gang Beasts sendiri. “
Pada map saat ini adalah build baru, 1,13, yang akan menampilkan versi modifikasi dari tahap roda, dukungan untuk mode game online, dan optimisasi dan perbaikan. Pemain akan dapat mengambilnya untuk perputaran melalui Steam beta bulan depan, tetapi saat peluncuran itu akan tersedia untuk semua platform, termasuk Oculus Rift.
Boneloaf juga menjanjikan panggung dan kostum baru di masa depan, dengan rincian lebih lanjut segera hadir.