Hampir tiga tahun lalu, kami mulai mengerjakan game tentang lima dunia gelembung yang secara tidak sengaja terhubung. Sebelumnya hidup dalam isolasi, penduduk mereka berjuang untuk menerima dan memahami perbedaan satu sama lain dan harus berkumpul untuk memperjuangkan kebaikan yang lebih besar.
Sangat awal dalam proses pengembangan, kami tertarik dengan ide untuk memungkinkan pemain menggunakan medan untuk menyerang lawan mereka dan mengatasi tantangan. Saat kami menguji berbagai desain, kami menciptakan karakter yang dapat mendorong medan ke arah yang berbeda. Segera kami menyadari bahwa meremas dan menghancurkan lawan dengan mendorong tanah adalah salah satu bagian yang paling memuaskan dari permainan.
Kami mulai menguji semua cara yang mungkin untuk mengubah medan: memutar, memutar, menarik. Jumlah variasi gameplay dikalikan dengan setiap ide baru yang diperkenalkan. Sementara beberapa ide bekerja dengan sangat baik, beberapa benar-benar memecahkan permainan dan membuatnya terlalu sulit untuk menjaga karakter seimbang. Dengan serangkaian kemampuan unik yang lengkap, kami menciptakan desain tingkat yang memanfaatkan semua cara berbeda di mana medan dapat diubah.
Saat pemain melakukan perjalanan melalui dunia gelembung, mereka dapat bereksperimen dengan berbagai cara untuk menggerakkan tanah untuk menyelesaikan teka-teki dan maju melalui mode permainan yang berbeda: petualangan dan multipemain. Mode petualangan, yang juga mendukung sofa co-op, mengikuti perjalanan penemuan ketika para karakter melakukan perjalanan melalui dunia gelembung tetangga yang fantastis. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi, belajar, dan menguasai kontrol permainan dan mekanik pembengkokan tanah.
Balapan pertarungan multipemain adalah mode kompetisi yang meriah di mana hingga 4 pemain dapat memamerkan keterampilan mereka saat mereka saling berhadapan dengan kecepatan penuh, bertarung memperebutkan kristal – dan hak membual.